SMP Edu Global Bandung dan Puskesmas Tamblong Bekerjasama dalam Penjaringan Kesehatan - SMP Edu Global Bandung - Sekolah Bilingual dan Nasional Plus

Welcome to

SMP Edu Global Bandung

Smart | Righteous | Talented

SMP Edu Global Bandung dan Puskesmas Tamblong Bekerjasama dalam Penjaringan Kesehatan

Foto: Salah satu siswa SMP Edu Global sedang diperiksa Gula Darahnya
Penjaringan Kesehatan pada Anak Sekolah (Screening) adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) pada masyarakat yang ada di lingkungan sekolah. Kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi permasalahan serta kesehatan siswa sedini mungkin, agar dapat diberikannya langkah-langkah pencegahan maupun pengobatan yang tepat bagi setiap orang, khususnya adalah para siswa. Hal ini sangat penting untuk dilakukan, mengingat kesehatan adalah salah satu hal mutlak yang harus dirawat serta dijaga, guna menunjang segala aktivitas pada kehidupan manusia, dalam hal ini adalah belajar.


SMP Edu Global bersama dengan Puskesmas Tamblong melakukan penjaringan kesehatan pada masyarakat di lingkungan sekolah pada tanggal 6 September 2024 di SMP Edu Global Bandung. Adapun kegiatan penjaringan kesehatan terdiri atas; Kesehatan gigi, Pemeriksaan mulut, Pemeriksaan telinga, Tekanan darah, Pemeriksaan paru-paru, Cek kadar HB, Tinggi badan, Berat badan, dan Gula darah.


Harapannya, seluruh lapisan masyarakat yang berada di lingkungan sekolah, baik guru, operasional, dan siswa SMP Edu Global dapat semakin menjaga kesehatan tubuhnya, agar segala aktivitas yang akan dilakukan dapat berjalan dengan optimal.

Karena, Mens sana in corpore sano, didalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat.


Author: Admin


Please write your comments

Join EGS to become a great future leader. Now!