PTC (Parent Teacher Converence) 2024/2025: Ajang Komunikasi dan Kolaborasi antara Sekolah dan Orang Tua - SMP Edu Global Bandung - Sekolah Bilingual dan Nasional Plus

Welcome to

SMP Edu Global Bandung

Smart | Righteous | Talented

PTC (Parent Teacher Converence) 2024/2025: Ajang Komunikasi dan Kolaborasi antara Sekolah dan Orang Tua


Bandung, (30/07/2024) – Pada hari Sabtu, 22 Juli 2024, SMP Edu Global Bandung mengadakan acara rutin, yakni pertemuan wali murid kelas 7,8 dan 9. Parent Teacher Conference tersebut dilaksanakan di Living Room SMP Edu Global Bandung. PTC dilaksanakan di awal tahun pelajaran untuk sebagai pembuka jalur komunikasi antara pihak sekolah dan pihak orang tua. Peranan Wali Murid sebagai rekan guru dalam mendidik anak-anak tidak dapat disepelekan.

Tujuan dari diadakannya pertemuan ini, yaitu mensosialisasikan program Sekolah, Tata tertib siswa, serta perkenalan guru serta wali kelas.

Acara rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh Sekolah ini bertujuan untuk menjembatani antara pihak sekolah dengan para orang tua siswa yang berhubungan dengan kebutuhan peserta didik, diantaranya kebutuhan pokok seperti proses belajar mengajar maupun kebutuhan pendukung lain demi kelancaran proses belajar mengajar.

Antusiasme dan semangat yang luar biasa dari para Orang tua peserta didik SMP Edu Global Bandung dapat dilihat dari semangat mereka dalam ikut andil dalam mensukseskan program yang ada di Sekolah. Hal ini menunjukkan kepedulian para Orang tua peserta didik SMP Edu Global Bandung . Dalam pertemuan ini disampaikan beberapa materi yang menyangkut kemajuan dan perkembangan para siswa nantinya.

Mr. Sandi Rudiansah, S.Pd. M.B.A. selaku Kepala SMP Edu Global Bandung, dengan jajaran Wakil Kepala Sekolahnya; Ms. Mariam Ar Rahmah, M.Pd. (Wakil Kesiswaan), Mr. Dadang Sutisna, S.Pd. Gr. (Wakil Kurikulum), dan Ms. Mawar Wahyuni Megasari, S.Pd. (Wakil Humas) menyampaikan beberapa hal terkiat dengan program masing-masing bidang yang bersangkutan dengan peserta didik selama satu tahun kedepan.

Kegiatan terakhir, seluruh dewan guru memperkenalkan diri kepada orang tua siswa dan sesi tanya jawab orang tua kepada dewan guru terkait kegiatan dan mata pelajaran disekolah. Kegiatan ditutup dengan berfoto bersama. Semoga pertemuan ini menjalin silaturahmi orang tua dan dewan guru serta keberhasilan dalam proses pembelajaran. Aamiin.

Author: Admin

Please write your comments

Join EGS to become a great future leader. Now!