MPLS 2024 SMP Edu Global Bandung: Mengusung Tema Smart, Righteous, Talented - SMP Edu Global Bandung - Sekolah Bilingual dan Nasional Plus

Welcome to

SMP Edu Global Bandung

Smart | Righteous | Talented

MPLS 2024 SMP Edu Global Bandung: Mengusung Tema Smart, Righteous, Talented

        

            Bandung, (18/07/2024) – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Edu Global Bandung menggelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru tahun ajaran 2024/2025. Kegiatan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 15 – 17 Juli 2024 di lingkungan SMP Edu Global Bandung. Kegiatan dibuka oleh Mr. Sandi Rudiansah, S.Pd. M.B.A. selaku Kepala SMP Edu Global Bandung dengan dihadiri oleh para Wakil Kepala Sekolah beserta Jajaran Guru SMP Edu Global Bandung.

        Dalam kesempatan tersebut, Waka Kesiswaan, Ms. Mariam Ar Rahmah, M.Pd., memberikan materi Profil Sekolah, Pengenalan Lingkungan Sekolah, dan pengenalan Profil Guru. Selanjutnya, dilanjutkan kembali oleh Mr. Sandi Rudiansah, S.Pd. M.B.A., dalam menyampaikan materi mengenai Wawasan Wiyata Mandala, dan dilanjutkan oleh Ms. Mawar Wahyuni Megasari, S.Pd., untuk melaksanakan Team Building Bersama siswa-siswi baru.

Pada hari kedua MPLS, dilaksanakan kembali Team Building oleh oleh Ms. Mawar Wahyuni Megasari, S.Pd., untuk memberikan energi positif serta semangat kepada siswa baru dalam menjalani kegiatan selanjutnya. Selanjutnya, Mr. Muchamad Riduwan, S.Pd., berkesempatan untuk menyampaikan materi terkait Pencegahan Kekerasan di Sekolah. Rangkain perbekalan materi terakhir disampaikan oleh Wakil Kepala Kesiswaan, Ms. Mariam Ar Rahmah, M.Pd., dengan materinya tentang Sosialisasi tata tertib, jurnal harian, serta kontrak kedisiplinan, dan yang kedua disampaikan oleh Wakil Kepala Kurikulum, Mr. Dadang Sutisna, S.Pd. Gr., dengan materinya tentang Pendidikan P5.

Hari terakhir MPLS diisi dengan sosialisasi ekstrakurikuler, yang disampaikan oleh Wakil Kepala Kesiswaan, Ms. Mariam Ar Rahmah, M.Pd., dilanjutkan dengan sosialisasi dari bidang kurikulum oleh Wakil Kepala Kurikulum, Mr. Dadang Sutisna, S.Pd. Gr. Selain itu, siswa-siswi baru SMP Edu Global Bandung pun unjuk kebolehan dalam Penampilan Siswa-Siswi baru di MPLS. Kegiatan hari ketiga diakhiri dengan pemberian hadiah dan penghargaan, dan dilanjut dengan penutup yang ditutup oleh Mr. Sandi Rudiansah, S.Pd. M.B.A. selaku Kepala SMP Edu Global Bandung.

Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP Edu Global Bandung berlangsung dengan lancar dan sukses. Siswa baru menunjukkan antusiasme yang tinggi dan partisipasi aktif dalam setiap kegiatan. Melalui MPLS, diharapkan siswa baru dapat lebih mengenal lingkungan sekolah, menjalin hubungan baik dengan teman-teman dan guru, serta siap menghadapi tantangan di jenjang pendidikan yang baru. Author: Admin


Please write your comments

Join EGS to become a great future leader. Now!