- SMP Edu Global Bandung - Sekolah Bilingual dan Nasional Plus

Welcome to

SMP Edu Global Bandung

Smart | Righteous | Talented

 

                        

                        Program Penguatan Profil Pancasila (P5) "Kewirausahaan"

    Kewirausahaan adalah kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda (create new and different) melaui berpikir kreatif dan bertindak inovatif untuk menciptakan peluang dalam menghadapi tantangan hidup. Pada hakikatnya, kewirausahaan adalah sifat, ciri, dan watak seseorang yang memiliki kemauan dalam mewujudkan gagasan inovatif kedalam dunia nyata secara kreatif. Dengan mengangkat tema Kewirausahaan dan mengacu kepada dimensi Profil Pelajar Pancasila, Proyek “Turn Your Entrepreneurial Creativity Leads to Innovation” ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan sebagai pendidikan awal peserta didik terhadap proses dan tahapan dalam berwirausaha serta membentuk siswa untuk menjadi wirausaha yang peduli dan bertanggung jawab

     Berwirausaha tidak perlu memiliki modal yang besar, tetapi berwirausaha dimulai dengan niat yang lurus. Karena berwirausaha bermanfaat untuk membuka lapangan kerja baru, sebagai generator pembangunan lingkungan, sebagai contoh pribadi unggul, menghormati hukum dan peraturan yang berlaku, dan memelihara keserasian lingkungan, baik dalam pergaulan maupun dalam kepemimpinan.

    Melalui proyek ini, murid diharapkan dapat mengembangkan tiga dimensi profil pelajar Pancasila yaitu; 

1. Menghasilkan karya dan gagasan orisinal berupa inovasi makanan sehat dan jajanan tradisional Jawa Barat. 

2. Mengidentifikasi, mengklarifikasi, dan mengolah informasi dan gagasan. Secara kritis mengklarifikasi serta menganalisis gagasan dari informasi yang kompleks dan abstrak dari berbagai sumber. Memprioritaskan suatu gagasan yang paling relevan dari hasil klarifikasi dan analisis.

 3. Peserta didik mampu melakukan kerjasama dan kolaborasi dalam mengembangkan suatu ide, gagasan, dan inovasi.


Created by: Fasya Nur Fadhila, S.Pd. (Social Studies Teacher)

Please write your comments

Join EGS to become a great future leader. Now!